Selasa, 13 Maret 2012

Aroma Rekreasi Wisata Pegunungan, Kopeng

Kopeng adalah nama sebuah desa yang terletak di Kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah, 14 km arah barat daya dari Kota Salatiga. Terletak di ketinggian 1.450 m dari permukan laut, kawasan Kopeng dikelilingi oleh Gunung Telomoyo, Gunung Andong dan Gunung Merbabu.

Desa yang terkenal dengan suasana dan panorama alam pegunungan yang menarik ini menjual berbagai hasil pertanian masyarakat sekitar seperti sayur, buah, dan tanaman hias. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas rekreasi, seperti bungalow, kolam renang, penginapan dan restoran yang dikelilingi taman bunga, kolam pemancingan serta bumi perkemahan.

Untuk menuju lokasi ini, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat ke arah Kopeng, lho. Kondisi jalannya sudah beraspal mulus. Namun, berhati-hatilah saat berkendara, karena lebar jalan hanya cukup buat dua mobil saja.

Di lokasi wisata Kopeng, juga terdapat air terjun Umbul Songo, yang berarti sembilan mata air. Nah, jika kalian masuk ke lokasi Umbul Songo ini, akan tercium semerbak udara pegunungan yang bersih dan harum bunga-bunga liar yang tumbuh di sekitar lokasi wisata. Hmm.. segar.

Di sekitar kawasan wisata, juga terdapat banyak villa yang dilengkapi fasilitas TV dan air panas, ruang pertemuan, ruang makan. Buat kamu yang pengen memasak sendiri, tempat ini cocok buat kalian, karena villa-villa disini juga telah dilengkapi dapur. Nah, serasa di rumah sendiri, bukan.

Bagi kamu yang suka dengan rekreasi beraroma wisata pegunungan, Wisata Kopeng adalah tempat yang tepat buat kamu. Melihat Gunung Merbabu diterawangi oleh sinar matahari sore hari, tentu akan menjadi momen yang nggak terlupakan bukan.

Kopeng Treetop

Nah, nggak cuma wisata alam yang ada di wisata Kopeng, lho. Disini kita juga bisa rekreasi adrenalin di Kopeng Treetop. Petualangan dari pohon ke pohon dengan melewati berbagai tantangan yang berbeda, akan menjadi hal seru yang nggak terlupakan.

Kopeng Treetop merupakan bagian dari Treetop Adventure Park yang tersebar di seluruh dunia dan sekarang lebih dari 350 jaringan Adventure Park. Bermula dari tahun 1995, Treetop Adventure Park pertama kali dibuat di French Alps, Perancis dan di tahun 2005 sebanyak 300-an taman telah menyebar di Inggris, Spanyol, Italia, Swiss dan Kanada.

Baru pada tahun 2010, Kopeng berkesempatan menjadi bagian dari Jaringan Adventure Park dengan dibukanyaKopeng Treetop Adventure Park di Getasan, Kopeng, Salatiga. Disini, berbagai permainan menantang, sepertiflying fox, spider jump, jembatan tali dan balok variasi, lorong gantung anak, trampollin jaring, dan repling pohon menjadi sensasi nyali tersendiri.

Setiap sirkuit telah dirancang sedemikian rupa, dengan tingkat kesulitan yang bertahap untuk dewasa dan anak-anak (mulai umur 4 tahun), dengan variasi dari 2- 20 meter di atas pohon. Di sepanjang challenges di seluruh sirkuit Kopeng Treetop, setiap peserta akan terkait dengan “life-line support” sehingga kenyamanannya akan terjamin.

Jangan khawatir saat bermain, karena peralatan yang digunakan berstandar Eropa dan petugas terlatih yang siap mengawal dan membantu anda di bawah pengawasan Technical Advisor dari Perancis. Wow!

Bila sudah merasa lapar, kamu bisa mampir ke kantin atau jajan di warung makan di sekitar wisata Kopeng. Semangkok bakso dan teh hangat, mungkin bisa menjadi menu yang menarik di sela-sela dinginnya udara.

Selamat berlibur ya!

sumber : suara merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar