Selasa, 08 November 2011

Segarnya Soto Sedaap Boyolali




Segarnya Soto Sedaap Boyolali 0




Selasa, 22 Des '09 13:55







Sepulang dari Batang, Mlandhing sempat ditraktir teman di RM Soto Sedaap Boyolali. Awas, jangan terkecoh dulu. Meski namanya menyandang kata Boyolali, tapi lokasinya jelas di jalan raya kendal. Bisa jadi di Boyolali sana ada pusatnya.


Btw, coba cermati plank namanya, tulisan sedap-nya itu pakai dua "a". Mungkin si pengelola mau menegaskan kesedapan hidangannya ya... entahlah... tapi yang jelas, dua masakah spesialities dari rumah makan ini memang sedap.


Tengok saja sotonya. Soto yang disajikan di sini khas soto ndeso yang bumbunya minimalis banget. Minimalis bukannya membuat soto sedaap boyolali ini jadi pecundang. Justru tidak! Sotonya sama sekali tak berlemak. Kuah kaldunya ringan tanpa bumbu berlebihan. Segar banget jadinya. Penyajiannya pun 'sedikit'. Satu mangkok nasinya sedikit saja. Tidak mengenyangkan tapi cukup untuk ganjal perut. (aku yakin kalau cowok pasti gak cukup satu mangkok saja sotonya).


Hidangan lain yang cukup nendang adalah thengklengnya. Bumbunya juga tidak berlebihan. Dagingnya cukup empuk, jadi kita tak perlu 'berkelahi' saat menggerogoti tulang-tulangnya. Satu mangkok thengkleng cukup banyak. Pun begitu karena Mlandhing menyantapnya tanpa nasi, rasanya jadi pengennambah. Sayang mereka tidak membolehkan kalau tambahnya cuma separuh. Musti satu porsi... hiks.


Harga disini cukup terjangkau. Soto dijual Rp 4.500/porsi. Sedangkan thengkleng tanpa nasi Rp 14.000. Tambahan lauk pauk seperti tempe, bergedel, dan aneka sate ditawarkan mulai harga Rp 2.000 - Rp 4.000.


Tertarik? Silakan mampir di rumah makan ini. Kalau dari arah Semarang menuju ke Batang, dia ada di Jl Raya Sukarno Hata depan Hotel Anugerah, Kendal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar