Selasa, 08 November 2011

Soto "Ndelik"




PDFCetakE-mail






(1 vote)






Warung soto yang satu ini ini terletak di daerah yang tidak lazim digunakan sebagai lokasi usaha, tersembunyi dari jalan raya dan agak sulit dicari. Mungkin, karena itulah soto ini dinamakan Soto Ndhelik (sembunyi). Pertama kali saya diajak oleh teman-teman saya untuk makan disini saya bingung. Kok pakai acara muter-muter dan mblusuk area yang sempit dan bahkan sempat tersesat jalan. Mau cari apa sih? Warung soto khan di pinggir jalan banyak. Sesampainya di warung tersebut rasa penasaran saya terbayar, menu soto sapi yang menjadi menu utama warung ini menggelitik lidah saya. Warung soto ini memang hanya menyediakan menu soto daging sapi, dan tidak menyediakan jenis soto yang lain (misalnya ayam atau babat).



Inilah keistimewaan dari warung soto milik Pak Marjo yang berdiri sejak tahun 1999. Rasa daging sapi terasa nikmat karena daging yang digunakan adalah benar-benar daging tanpa atau pun jeroan.



Ditambah lagi keahlian mengolah daging sapi membuat daging yang disajikan dalam soto terasa empuk. Warung soto ini juga didukung oleh pasokan daging yang baik. Mengingat Boyolali adalah salah satu kota yang terkenal dengan sapinya, jadi kualitas bahan baku pasti terjamin.



Selain dari dagingnya, kuahnya juga sedap. Tidak terlalu tajam rasa sapi (biasanya dihasilkan dari lemaknya) tetapi juga tidak terlalu hambar (anyep kalau orang Jawa bilang). Kombinasi rasa daging dan kuah inilah yang membuat warung soto ini penuh pada jam-jam makan siang. Bagi yang suka makan soto dengan lauk pauk tertentu, jangan khawatir. Salah satu hal yang membuat saya suka makan di warung soto ini adalah lauk pauknya yang lengkap. Mulai dari yang ringan seperti kerupuk, karak, tahu, tempe, keripik usus sampai sate telur puyuh dan sate ati ampela.



Harga satu porsi soto sapi di warung ini tergolong murah, yaitu Rp.2000. Untuk lauk pendukungnya, harganya berkisar antara Rp 200 sampai Rp.2000. Dijamin tidak akan membuat anda jatuh miskin.



Meskipun berada di lokasi yang tersembunyi dan di tengah-tengah pemukiman warga, warung soto ini juga memperhatikan kenyamanan parkir pengunjungnya. Di seberang warung soto disediakan tanah lapang yang cukup luas sebagai tempat parkir kendaraan roda dua maupun roda empat.



Bagi Anda pecinta soto sapi yang sedang melintas jalan raya Solo – Semarang, tidak ada salahnya mencoba soto ndhelik di daerah pasar Sunggingan Boyolali ini.



Soto Ndhelik - Kampung Sriyatno, Karanggeneng, Boyolali, Jawa Tangah

(Sebelah timur pasar Sunggingan, stadion Sunggingan masuk satu gang ke arah timur)


sumber : liburan info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar